Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH)

  • Mar 28, 2024
  • BUNUTWETAN.PAKIS

Kamis, 28 Maret 2024, Giat Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) bertepatnya di KB/TK Sabilillah yang terletak di Dusun RT.04 RW.07 Desa Bunutwetan, Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) adalah sebuah sekolah pengasuhan yang diadakan oleh Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur. Sekolah ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan orangtua dalam mengasuh anak, terutama anak balita. Giat SOTH ini diadakan setiap bulan sekali di desa Bunutwetan.

Sekolah Orang Tua Hebat merupakan terobosan yang sangat penting dalam meningkatkan peran orangtua dalam mendidik dan mengasuh anak-anak mereka. Melalui program ini, orangtua akan diberikan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk memahami perkembangan anak balita, memberikan perawatan yang tepat, dan menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak.

Giat SOTH di desa Bunutwetan ini diadakan secara rutin setiap bulan sekali. Para peserta akan mendapatkan materi-materi yang relevan dengan pengasuhan anak balita, seperti pola makan yang sehat, stimulasi perkembangan, pendidikan emosi, dan lain sebagainya. Selain itu, mereka juga akan diajarkan cara bermain yang bermanfaat untuk anak, seperti bermain sambil belajar dan bermain yang melibatkan interaksi sosial. Dengan adanya SOTH, diharapkan orangtua dapat menjadi lebih terampil dalam mengasuh anak-anak mereka dan menciptakan generasi yang sehat dan berkualitas di masa depan.